Tuesday, September 6, 2005

Sepintas Langkah, Sebentar Saja

seperti aku sudah hampir mencapai ujung dari perjalananku pada cabang pohon yang besar ini; dia meliak-liuk melalui berbagai dahan lain, sampai aku perlu meletakkan kaki di dahan tersebut dahulu sebelum kembali lagi. kini ujungnya sudah terlihat, dan sudah saatnya aku melompat ke dahan yang lain untuk kembali mencari buah-buahan untuk dimakan.
aku lapar, karena ternyata aku tidak menemukan buah di dahan ini. padahal dahan ini cukup panjang dan rimbun, cukup menjanjikan untuk mataku yang sederhana. mari kita lihat... apakah dahan lain memiliki buah serimbun daunnya? atau, malah aku memanjat pohon yang salah, atau memanjat pohon ini sebelum musim berbuahnya? mana aku tahu... yang aku tahu, aku lapar, dan aku akan tetap mencari.

No comments:

Post a Comment