Sunday, January 1, 2006

Melihat Ke Belakang Sebentar

hari ini tahun baru 2006, dan baru sekarang aku terpancing untuk napak tilas apa saja yang telah aku lakukan semenjak kecil.... mungkin supaya ingat untuk menghargai yang aku punyai sekarang...

aku pernah jadi pebalet cilik
aku ikut paduan suara sekolah (sampai kuliah selalu ikut, dengan tingkat keaktifan yang berbeda-beda)
aku sering vokal grup, sampai jadi tim mewakili sekolah dalam lomba vokal grup
aku jadi pemain band; band yang cukup disegani di sekolah, sampai mewakili sekolah ke beberapa acara
aku pernah jadi anggota grup a capella! suara bas tentunya
aku pernah jadi perupa happening art, selama hampir 2 tahun
aku pernah jadi aktivis kampus, terlibat dalam hampir semua kegiatan himpunan
aku pernah jadi demonstran taun 1998, ikut berbaris dan mencetak massal poster-poster propaganda dan benda-benda lain
aku pernah jadi desainer freelance, mendesain grafis untuk uang sekedarnya
aku pernah jadi desainer produk, paling tidak, bercita-cita untuk menjadi desainer produk; belajarnya sih jalan
aku pernah jadi pengamen cabutan, dengan hanya satu lagu andalan (karena yang lain cuma hafal yang itu)
aku pernah jadi penjual barang-barang bekas
aku pernah jadi penjual barang-barang merchandise resmi sebuah acara besar yang hanya berlangsung satu hari
aku pernah jadi web designer freelance; yang nampaknya namaku lebih menyebar ketimbang proyek yang masuk :P
aku pernah jadi penyelenggara sebuah seminar tingkat internasional
aku pernah jadi in-house designer, yang mengurusi web design dan visual merchandising
aku pernah jadi designer barang-barang bekas; barang bekas dijadikan benda-benda baru
aku pernah jadi kasir sebuah restoran
aku pernah membangun sebuah divisi dari nol, padahal pengetahuanku nol juga... di sebuah perusahaan yang akhirnya tutup juga
aku pernah menjadi koordinator media interview untuk sebuah acara musik yang banyak artisnya... pusing!
aku pernah jaga pintu buat acara di sebuah night club (periksa tanda masuk, hitung orang masuk)
aku pernah jadi koordinator merchandising untuk sebuah merek terkenal untuk sekian ratus toko di Indonesia, sudah hampir 2 tahun
dan.. aku kini jual musik.

duh, banyak juga ya... tapi jadi apa ya aku sekarang?

No comments:

Post a Comment